THENDRATA, Maria Meyska and MUDIANTONO, Mudiantono,(2010), ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. KAKA TRANS SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (251kB)
Download (251kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (403kB)
Download (403kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Bagi sebuah perusahaan untuk menciptakan kinerja yang meningkat secara
konsisten diperlukan usaha untuk menciptakan superior value bagi konsumennya
secara berkelanjutan. Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan tersebut dalam
jangka panjang perusahaan harus terus membangun dan mempertahankan kerja sama
yang mengguntungkan dengan pelanggannya. Kualitas layanan pelanggan atau
customer service quality, telah dianggap satu hal terpenting dalam satu perusahaan,
terutama bisnis jasa. Karena dengan adanya layanan pelanggan yang berkualitas,
pelanggan akan merasa puas dan mereka akan terus bertahan menggunakan jasa
perusahaan tersebut (customer retention).
Penelitian ini meneliti tentang berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan
pelanggan pada CV. Kaka Trans yaitu variabel kualitas layanan, persepsi nilai, dan
reputasi perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan model teoritis dengan
mengajukan tiga hipotesis yang akan diuji menggunakan SPSS. Responden pada
penelitian ini adalah para pelanggan CV. Kaka Trans Semarang sebanyak 120
responden.
Hasil pengolahan data SPSS menunjukkan bahwa data valid dan reliable,
memenuhi asumsi normalitas, bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, artinya kualitas
layanan, persepsi nilai dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan pada CV. Kaka Trans.
Keywords : | Customer satisfaction, service quality, perception of value, company reputation., Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Persepsi Nilai, Reputasi Perusahaan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 06:30 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 06:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8245 |