ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN DIVIDEND PAYOUT RATIO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI 2010-2013)

ANDRIYANTO, Angga Bagus and WAHYUDI, Sugeng,(28 February 2015), ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN DIVIDEND PAYOUT RATIO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI 2010-2013). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap dividend payout ratio. Penelitian ini juga menguji pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap nilai perusahaan melalui dividend payout ratio. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010-2013. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 19 perusahaan sebagai sampel yang kemudian diuji dengan analis jalur (Path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak terbukti mempunyai pengaruh terhadap dividend payout ratio. Profitabilitas dan pertumbuhan penjualan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap dividend payout ratio. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa dividend payout ratio, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nlai perusahaan, sedangkan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dividend payout ratio merupakan variabel yang memediasi pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan.
Keywords : UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:15
Last Modified: 28 Apr 2021 07:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8280

Actions (login required)

View Item
View Item