ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KECINTAAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ENDANG, Sri and INDRIANI, Farida,(27 April 2021), ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KECINTAAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (218kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (343kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (342kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek pada smartphone Apple (iPhone) melalui kecintaan merek dan kepercayaan merek sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purpose sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden yang pernah membeli smartphone iPhone minimal dua kali. Selanjutnya, data yang terkumpul diproses menggunakan aplikasi perangkat lunak IBM SPSS dengan analisis berganda yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, goodnes of fit dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecintaan merek, pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan merek memediasi pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek serta kepercayaan merek memediasi pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek.
Keywords : brand experience, brand love, brand trust, brand loyalty, pengalaman merek, kecintaan merek, kepercayaan merek, loyalitas merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Sri Endang
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:25
Last Modified: 30 Apr 2021 02:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8314

Actions (login required)

View Item
View Item