ENDANG, Sri and INDRIANI, Farida,(27 April 2021), ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KECINTAAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (218kB)
Download (218kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (11kB)
Download (11kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (343kB)
Download (343kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (342kB)
Download (342kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana
pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek pada smartphone Apple
(iPhone) melalui kecintaan merek dan kepercayaan merek sebagai variabel
intervening.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
nonprobability sampling dengan teknik purpose sampling. Sampel yang
dikumpulkan sebanyak 100 responden yang pernah membeli smartphone iPhone
minimal dua kali. Selanjutnya, data yang terkumpul diproses menggunakan aplikasi
perangkat lunak IBM SPSS dengan analisis berganda yang meliputi uji validitas,
uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, goodnes of fit dan uji
sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kecintaan merek, pengalaman merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepercayaan merek, pengalaman merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan merek memediasi pengaruh
pengalaman merek terhadap loyalitas merek serta kepercayaan merek memediasi
pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek.
Keywords : | brand experience, brand love, brand trust, brand loyalty, pengalaman merek, kecintaan merek, kepercayaan merek, loyalitas merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sri Endang |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 02:25 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 02:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8314 |