DETERMINAN MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH KOTA SEMARANG JAWA TENGAH

MUCHLIS, Evelya Chamzaeni Noor and MAS'UD, Fuad,(14 January 2021), DETERMINAN MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH KOTA SEMARANG JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (284kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (204kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (302kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Bank syariah merupakan bank yang menerapkan nilai-nilai islam dalam menjalankan kegiatan ekonominya. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor dalam Theory of planned behavior yaitu sikap (X1), norma subjektif (X2), dan persepsi kontrol perilaku (X3), serta tingkat religiusitas (X4), dan Kualitas Pelayanan (X5) terhadap minat menabung (Y) di perbankan syariah pada masyarakat kota Semarang. Metode pengumpulan dilakukan dengan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan nasabah perbankan syariah di kota Semarang. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analsis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistic 16. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, kontrol perilaku, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, sedangkan variabel norma subjektif dan tingkat religiusitas tidak berpengaruh terhadap minat menabung di perbankan syariah pada masyarakat kota Semarang. Pengaruh kelima variabel terhadap minat menabung sebesar 45,1%, sedangkan sisanya sebesar 54,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
Keywords : interest in saving, attitude, subjective norm, perceived behavioral control, service quality, minat menabung, sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, tingkat religiusitas, kualitas pelayanan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: EVELYA CHAMZAENI NOOR MUCHLIS
Date Deposited: 30 Apr 2021 03:16
Last Modified: 30 Apr 2021 03:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8315

Actions (login required)

View Item
View Item