PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, KUALITAS PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVIENING Studi Pada Pengguna Aplikasi Alodokter

MAULINA, Ana Syafri and SOESANTO, Harry,(5 February 2021), PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, KUALITAS PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVIENING Studi Pada Pengguna Aplikasi Alodokter. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (12kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kesehatan menjadi isu yang sangat krusial bagi setiap orang. Tingkat kesehatan masyarakat yang tidak merata, perilaku masyarakat yang masih enggan pergi ke dokter/klinik/rumah sakit karena keterbatasan biaya, tidak mau mengantri hingga jauhnya jarak yang harus ditempuh menjadi alasan penulisan riset ini. Upaya dan fasilitas yang masih belum maksimal, mendorong penyedia layanan untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah kesehatan di Indonesia. Era dimana kemajuan teknologi informasi sangat berkembang pesat termasuk di bidang kesehatan dilihat penyedia layanan sebagai alat yang dapat digunakan guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Pemanfaatan teknologi pada layanan kesehatan (aplikasi kesehatan seluler) diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan layanan kesehatan mengingat akan kemudahannya yang dapat di akses kapan saja dan dimana saja. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner pada 100 pengguna Alodokter baik pria maupun wanita. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian melalui analisis SEM, diketahui bahwa persepsi kemanfaatan, kualitas pengalaman pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dengan kualitas pengalaman pelaggan yang dinyatakan sebagai variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Temuan lain menunjukkan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang secara positif dan signifikan.
Keywords : Costumer behavior, theory acceptance model, perceived usefulness, customer experience quality, customer trust, customer satisfaction, continuance intention., perilaku konsumen, theory acceptance model, persepsi kemanfaatan, kualitas pengalaman pelanggan, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, minat penggunaan ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ana Syafri Maulina
Date Deposited: 03 May 2021 02:27
Last Modified: 03 May 2021 02:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8335

Actions (login required)

View Item
View Item