STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN INTI DAN KUALITAS LAYANAN PERIFERAL TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN MELALUI KEPERCAYAAN (Kasus Empiris Pada Klinik Al Fatah di Kota Kudus)

NOOR, Sufiana and WAHYUDI, Sugeng and MUDIANTONO, Mudiantono,(10 April 2018), STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN INTI DAN KUALITAS LAYANAN PERIFERAL TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN MELALUI KEPERCAYAAN (Kasus Empiris Pada Klinik Al Fatah di Kota Kudus). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (177kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (233kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (238kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (271kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan inti dan kualitas layanan periferal terhadap minat mereferensikan melalui variabel kepercayaan. Masalah penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan inti dan periferal berpengaruh terhadap kepercayaan dalam meningkatkan potensi words of mouth. Model dalam penelitian ini terdiri dari empat konstruk, lima belas indikator, dan lima hipotesis. Sampel yang digunakan untuk pengujian hipotesis sebanyak 117 responden yang merupakan pasien Klinik Al Fatah. Data yang diperoleh, kemudian dianalisis menggunankan Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi AMOS 21.0. Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of Fit Index; 2(chi square) 91,3, probability 0,100(≥0.05), RMSEA 0,043 (≤0.08), GFI 0,905 (≥0.90), AGFI 0,868 (≥0.90), TLI 0,987 (≥0.95), CFI 0,989 (≥0.95), sehingga dapat dikatakan bahwa model penelitian ini layak digunakan. Temuan empiris dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan inti berpengaruh terhadap kepercayaan dan minat mereferensikan secara langsung maupun tidak langsung. Sementara kualitas layanan periferal berpengaruh terhadap kepercayaan namun tidak berpengaruh terhadap minat mereferensikan
Keywords : core service quality, peripheral service quality, trusr, referencing intention, words of mouth, kualitas layanan inti, kualitas layanan periferal, kepercayaan, minat mereferensikan, words of mouth
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 05 May 2021 03:29
Last Modified: 05 May 2021 03:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8384

Actions (login required)

View Item
View Item