ANALISIS PENGARUH RESIKO, HARGA, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi pada Pembeli Busana Produksi PT Bina Busana Internusa)

NOVITA, Hana Yustisia and SUKRESNA, I Made,(5 April 2021), ANALISIS PENGARUH RESIKO, HARGA, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi pada Pembeli Busana Produksi PT Bina Busana Internusa). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (269kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (342kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh resiko, harga, gaya hidup, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online. Sampel dari penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian produk dari PT Bina Busana Internusa secara online. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisa apakah kepuasan memoderasi hubungan antara resiko, harga gaya hidup, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan 110 kuesioner kepada konsumen PT Bina Busana Internusa yang melakukan pembelian secara online. Berkaitan dengan adanya pandemic covid19, kuesioner yang ada dibagikan melalui google form. Dari 110 kuesioner yang dibagikan, hanya 100 kuesioner yang dapat diolah, karena 10 kuesioner yang lain tidak dilengkapi oleh data responden dan ada tendensi memilih jawaban yang sama. Alat analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square. Berdasarkan dari perhitungan yang dilakukan, dapat diketahui jika persepsi harga dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen secara online. Sedangkan resiko dan gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara online
Keywords : risks, price perception, lifestyle, trust, satisfaction, online buying decision, resiko, harga, gaya hidup, kepercayaan, kepuasan, keputusan pembelian secara online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Hana Yustisia
Date Deposited: 10 May 2021 07:33
Last Modified: 10 May 2021 07:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8471

Actions (login required)

View Item
View Item