NOVITA, Hana Yustisia and SUKRESNA, I Made,(5 April 2021), ANALISIS PENGARUH RESIKO, HARGA, GAYA HIDUP, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi pada Pembeli Busana Produksi PT Bina Busana Internusa). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (200kB)
Download (200kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (269kB)
Download (269kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (191kB)
Download (191kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (342kB)
Download (342kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa
pengaruh resiko, harga, gaya hidup, dan kepercayaan konsumen terhadap
keputusan pembelian secara online. Sampel dari penelitian ini adalah responden
yang pernah melakukan pembelian produk dari PT Bina Busana Internusa secara
online. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisa apakah
kepuasan memoderasi hubungan antara resiko, harga gaya hidup, dan kepercayaan
konsumen terhadap keputusan pembelian secara online. Data untuk penelitian ini
diperoleh dengan menyebarkan 110 kuesioner kepada konsumen PT Bina Busana
Internusa yang melakukan pembelian secara online. Berkaitan dengan adanya
pandemic covid19, kuesioner yang ada dibagikan melalui google form. Dari 110
kuesioner yang dibagikan, hanya 100 kuesioner yang dapat diolah, karena 10
kuesioner yang lain tidak dilengkapi oleh data responden dan ada tendensi
memilih jawaban yang sama. Alat analisa yang digunakan dalam penelitian ini
adalah partial least square.
Berdasarkan dari perhitungan yang dilakukan, dapat diketahui jika persepsi
harga dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
konsumen secara online. Sedangkan resiko dan gaya hidup tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara online
Keywords : | risks, price perception, lifestyle, trust, satisfaction, online buying decision, resiko, harga, gaya hidup, kepercayaan, kepuasan, keputusan pembelian secara online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Hana Yustisia |
Date Deposited: | 10 May 2021 07:33 |
Last Modified: | 10 May 2021 07:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8471 |