APRIANDO, Joni Putra and SOESANTO, Harry and INDRIANI, Farida,(7 February 2019), PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Minuman Energi M-150 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat telah berdampak terhadap tingkat persaingan yang tinggi, tak terkecuali persaingan pada pasar minuman energi di Indonesia. Hal dapat dilihat dari munculnya perusahaan-perusahan yang memproduksi produk minuman energi agar menjadi pilihan konsumen. Salah satu produsen minuman energi yang bersaing di Indonesia adalah M-150. Saat ini produk minuman energi M-150 masih menjadi salah satu produk yang menjadi pilihan konsumen. Akan tetapi seiring munculnya produk-produk lain, membuat produk M-150 semakin kalah bersaing dengan produk lainnya. Hal ini dapat dilihat pada top brand index dimana produk M-150 tidak lagi menjadi produk unggulan bagi konseumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalan bagaimana pengaruh kualitas produk dan ketersediaan produk terhadap citra merek, serta dampaknya terhadap keputusan pembelian produk M-150 di Kota Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah atau telah melakukan transaksi pembelian produk minuman energi M-150, dimana respondennya adalah masyarakat di Kota Semarang. jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 130 responden, dan teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0.
Hasil analisis penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, ketersediaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta ketersediaan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap citra merek.
Keywords : | Product Quality, Product Availability, Brand Image, and Purchasing Decision, Kualitas Produk, Ketersediaan Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 17 May 2021 03:12 |
Last Modified: | 17 May 2021 03:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8481 |