PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Minuman Energi M-150 di Kota Semarang)

APRIANDO, Joni Putra and SOESANTO, Harry and INDRIANI, Farida,(7 February 2019), PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Minuman Energi M-150 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat telah berdampak terhadap tingkat persaingan yang tinggi, tak terkecuali persaingan pada pasar minuman energi di Indonesia. Hal dapat dilihat dari munculnya perusahaan-perusahan yang memproduksi produk minuman energi agar menjadi pilihan konsumen. Salah satu produsen minuman energi yang bersaing di Indonesia adalah M-150. Saat ini produk minuman energi M-150 masih menjadi salah satu produk yang menjadi pilihan konsumen. Akan tetapi seiring munculnya produk-produk lain, membuat produk M-150 semakin kalah bersaing dengan produk lainnya. Hal ini dapat dilihat pada top brand index dimana produk M-150 tidak lagi menjadi produk unggulan bagi konseumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalan bagaimana pengaruh kualitas produk dan ketersediaan produk terhadap citra merek, serta dampaknya terhadap keputusan pembelian produk M-150 di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah atau telah melakukan transaksi pembelian produk minuman energi M-150, dimana respondennya adalah masyarakat di Kota Semarang. jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 130 responden, dan teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil analisis penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, ketersediaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta ketersediaan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap citra merek.
Keywords : Product Quality, Product Availability, Brand Image, and Purchasing Decision, Kualitas Produk, Ketersediaan Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 17 May 2021 03:12
Last Modified: 17 May 2021 03:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8481

Actions (login required)

View Item
View Item