Analisis Pengaruh Servant Leadership dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang)

PARAMITA, Anindita Dana and SUHARNOMO, Suharnomo and PERDHANA, Mirwan Surya,(26 August 2016), Analisis Pengaruh Servant Leadership dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (353kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (338kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (339kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (344kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (344kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh servant leadership dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi studi dilakukan pada Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang. Sampel penelitian ini adalah pegawai Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa servant leadership, budaya organisasi, dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa servant leadership berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja; budaya organsasi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja; servant leadership berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai; budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai; dan kepusan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai.
Keywords : Keywords: servant leadership, organizational culture, employee performance, job satisfaction, Kata Kunci: servant leadership, budaya organisasi, kepuasan kerja, kinerja pegawai
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 31 May 2021 08:25
Last Modified: 31 May 2021 08:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8665

Actions (login required)

View Item
View Item