ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MICROSOFT (STUDI KASUS DI KABUPATEN REMBANG)

LUKIARTI, Ming Ming and FERDINAND, Augusty Tae and SUGIONO, Sugiono,(14 February 2014), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MICROSOFT (STUDI KASUS DI KABUPATEN REMBANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (502kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya loyalitas pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi. Pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya. Oleh karena itu penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Faktor�faktor tersebut adalah: persepsi risiko, switching cost dan corporate image sebagai variabel moderasi antara switching cost dan loyalitas pelanggan. Data yang diperlukan, diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner kepada 100 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil pengujian statistic dengan menggunakan Partial Least Square (PLS�SEM) membuktikan bahwa, persepsi risiko berpengaruh positif terhadap switching cost, switching cost berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan corporate image tidak memoderasi hubungan switching cost dan loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut maka dapat ditarik beberapa implikasi manajerial. Yaitu loyalitas ditingkatkan dengan meningkatkan switching cost dan persepsi risiko. Hal ini dilakukan dengan cara Selalu menciptakan performance atau kinerja sistem yang lebih mudah di operasikan dan mudah dimengerti, dengan cara menciptakan operating system tidak lebih sulit dari edisi sebelumnya dan memberikan kemampuan multitasking yang mempunyai kapasitas lebih besar. Memberikan sistem keamanan yang lebih bagus agar tidak mudah terjangkiti virus atau diretas penjahat cyber. Memberikan persepsi lebih mahal dan sulit untuk pindah ke operating system lain dengan cara Meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pelayanan (performa) yang baik dalam operating system, Mempermudah dan mempermurah untuk penginstalan program baru dan Meningkatkan keterikatan pelanggan (misalkan: membentuk komunitas, join branding dengan perusahaan handphone atau komputer lainnya) untuk memberi nilai tambah bagi pelanggan Microsoft.
Keywords : Keywords : Perceived risk, Switching Cost, Corporate Image, Customer Loyalty, Kata Kunci : Persepsi Risiko, Switching Cost, Corporate Image, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:17
Last Modified: 03 Jun 2021 06:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8701

Actions (login required)

View Item
View Item