LUKIARTI, Ming Ming and FERDINAND, Augusty Tae and SUGIONO, Sugiono,(14 February 2014), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN MICROSOFT (STUDI KASUS DI KABUPATEN REMBANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (248kB)
Download (248kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (80kB)
Download (80kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (502kB)
Download (502kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pentingnya loyalitas pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi.
Pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam
jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya. Oleh karena itu penelitian
ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Faktor�faktor tersebut adalah: persepsi risiko, switching cost dan corporate image sebagai
variabel moderasi antara switching cost dan loyalitas pelanggan. Data yang
diperlukan, diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner kepada
100 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik
Partial Least Square (PLS-SEM).
Hasil pengujian statistic dengan menggunakan Partial Least Square (PLS�SEM) membuktikan bahwa, persepsi risiko berpengaruh positif terhadap switching
cost, switching cost berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan
corporate image tidak memoderasi hubungan switching cost dan loyalitas
pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut maka dapat ditarik
beberapa implikasi manajerial. Yaitu loyalitas ditingkatkan dengan meningkatkan
switching cost dan persepsi risiko. Hal ini dilakukan dengan cara Selalu
menciptakan performance atau kinerja sistem yang lebih mudah di operasikan dan
mudah dimengerti, dengan cara menciptakan operating system tidak lebih sulit
dari edisi sebelumnya dan memberikan kemampuan multitasking yang
mempunyai kapasitas lebih besar. Memberikan sistem keamanan yang lebih bagus
agar tidak mudah terjangkiti virus atau diretas penjahat cyber. Memberikan
persepsi lebih mahal dan sulit untuk pindah ke operating system lain dengan cara
Meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pelayanan (performa) yang
baik dalam operating system, Mempermudah dan mempermurah untuk
penginstalan program baru dan Meningkatkan keterikatan pelanggan (misalkan:
membentuk komunitas, join branding dengan perusahaan handphone atau
komputer lainnya) untuk memberi nilai tambah bagi pelanggan Microsoft.
Keywords : | Keywords : Perceived risk, Switching Cost, Corporate Image, Customer Loyalty, Kata Kunci : Persepsi Risiko, Switching Cost, Corporate Image, Loyalitas Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 06:17 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 06:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8701 |