ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Produk Sanitaryware Merek INA)

JUDHI, Dwi and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and YOESTINI, Yoestini,(25 March 2013), ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Produk Sanitaryware Merek INA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Ekuitas merek merupakan hasil dari persepsi konsumen yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ekuitas merek tidak dapat mudah dipahami tanpa memperhitungkan faktor-faktor yang membentuk ekuitas merek dalam benak konsumen. Ekuitas merek merupakan suatu bentuk respon konsumen terhadap perbedaan kesadaran dan asosiasi merek berdasarkan strategi pemasarannya. Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan penelitian mengenai “Bagaimana pengaruh persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, dan harga dalam meningkatkan keputusan pembelian?” Untuk menjawab pertanyaan penelitian, diperlukan data mengenai persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, harga, dan keputusan pembelian yang diperoleh dari 126 responden pelanggan yang datang ke gerai penjualan produk INA Sanitaryware di kota Semarang selama periode penelitian. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji Regresi Berganda. Hasil pengujian dengan menggunakan uji Regresi Berganda pada data penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, asosiasi merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : Keywords: quality perception, brand awareness, merk association, price, buying decision, Kata Kunci : persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, harga, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 11 Jun 2021 03:04
Last Modified: 11 Jun 2021 03:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8775

Actions (login required)

View Item
View Item