JUDHI, Dwi and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and YOESTINI, Yoestini,(25 March 2013), ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Produk Sanitaryware Merek INA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (20kB)
Download (20kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (500kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (500kB) | Request a copy
Abstract
Ekuitas merek merupakan hasil dari persepsi konsumen yang dipengaruhi
oleh beberapa faktor. Ekuitas merek tidak dapat mudah dipahami tanpa
memperhitungkan faktor-faktor yang membentuk ekuitas merek dalam benak
konsumen. Ekuitas merek merupakan suatu bentuk respon konsumen terhadap
perbedaan kesadaran dan asosiasi merek berdasarkan strategi pemasarannya.
Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan penelitian mengenai
“Bagaimana pengaruh persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, dan
harga dalam meningkatkan keputusan pembelian?”
Untuk menjawab pertanyaan penelitian, diperlukan data mengenai persepsi
kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, harga, dan keputusan pembelian yang
diperoleh dari 126 responden pelanggan yang datang ke gerai penjualan produk
INA Sanitaryware di kota Semarang selama periode penelitian. Data yang
diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji Regresi Berganda.
Hasil pengujian dengan menggunakan uji Regresi Berganda pada data
penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas terbukti berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek terbukti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, asosiasi merek terbukti
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga
terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : | Keywords: quality perception, brand awareness, merk association, price, buying decision, Kata Kunci : persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek, harga, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 03:04 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8775 |