SUMANTA, R Bg Sugia and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(10 December 2008), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN HUFAGRIPP, PT GRATIA HUSADA FARMA, SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (48kB)
Download (48kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (176kB)
Download (176kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (298kB)
Download (298kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh majalah SWA No. 15, tahun
2006, Hufagripp meraih Best brand, dengan Brand Value tertinggi. Tetapi
diantara indicator penyusunnya, Gain indeks Hufagripp lebih rendah
dibandingkan competitor. Selain itu juga ada pandangan bahwa obat dari
produsen local kurang baik kualitasnya. Dengan melihat permasalahan yang ada,
maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana
meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk obat flu anak, dengan
didukung peningkatan mutu produk dan citra merek yang dilakukan dari dua sisi
yaitu promosi above the line dan below the line
Data penelitian dikumpulkan dari 100 responden yang memiliki anak
berusia 1 – 12 tahun dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan
terbuka dan tertutup. Jawaban responden terhadap atas pertanyaan-pertanyaan
tertutup mengenai variabel yang diteliti dalam penelitian ini selanjutnya dianalisis
dengan menggunakan nilai indeks dan Uji Regresi Berganda sedangkan jawaban
atas pertanyaan terbuka dianalisis secara kualitatif.
Hasil pengujian analisis nilai indeks menunjukkan bahwa variabel citra
merek, promosi above the line, mutu produk dan minat beli termasuk dalam
kategori tinggi sedangkan variabel promosi below the line termasuk dalam
kategori sedang. Hasil hipotesis yang dilakukan dengan Uji Regresi Berganda
menunjukkan bahwa promosi above the line dan below the line berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap citra merek dan juga terbuktibahwa mutu
produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian, minat beli dapat ditingkatkan melalui
sosialisasi lebih detil tentang Hufagripp, penambahan isi pada leaflet tentang cara
penyimpanan, merubah botol kaca menjadi botol plastik, pembagian sampel
produk, lebih mengekspos tentang HUFA, pemasangan display pajang,
penambahan waktu tayang pada jam menonton TV anak, berinovasi dalam hal
bentuk billboard, lebih merata dalam pembagian leaflet serta penggantian POP
secara periodik.
Keywords : | Key word : buy proclivity, product quality, and brand image, Kata kunci : minat beli, mutu produk dan citra merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 03:31 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 03:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9110 |