ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN HUFAGRIPP, PT GRATIA HUSADA FARMA, SEMARANG

SUMANTA, R Bg Sugia and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(10 December 2008), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN HUFAGRIPP, PT GRATIA HUSADA FARMA, SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (298kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh majalah SWA No. 15, tahun 2006, Hufagripp meraih Best brand, dengan Brand Value tertinggi. Tetapi diantara indicator penyusunnya, Gain indeks Hufagripp lebih rendah dibandingkan competitor. Selain itu juga ada pandangan bahwa obat dari produsen local kurang baik kualitasnya. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk obat flu anak, dengan didukung peningkatan mutu produk dan citra merek yang dilakukan dari dua sisi yaitu promosi above the line dan below the line Data penelitian dikumpulkan dari 100 responden yang memiliki anak berusia 1 – 12 tahun dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Jawaban responden terhadap atas pertanyaan-pertanyaan tertutup mengenai variabel yang diteliti dalam penelitian ini selanjutnya dianalisis dengan menggunakan nilai indeks dan Uji Regresi Berganda sedangkan jawaban atas pertanyaan terbuka dianalisis secara kualitatif. Hasil pengujian analisis nilai indeks menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi above the line, mutu produk dan minat beli termasuk dalam kategori tinggi sedangkan variabel promosi below the line termasuk dalam kategori sedang. Hasil hipotesis yang dilakukan dengan Uji Regresi Berganda menunjukkan bahwa promosi above the line dan below the line berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek dan juga terbuktibahwa mutu produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, minat beli dapat ditingkatkan melalui sosialisasi lebih detil tentang Hufagripp, penambahan isi pada leaflet tentang cara penyimpanan, merubah botol kaca menjadi botol plastik, pembagian sampel produk, lebih mengekspos tentang HUFA, pemasangan display pajang, penambahan waktu tayang pada jam menonton TV anak, berinovasi dalam hal bentuk billboard, lebih merata dalam pembagian leaflet serta penggantian POP secara periodik.
Keywords : Key word : buy proclivity, product quality, and brand image, Kata kunci : minat beli, mutu produk dan citra merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 02 Sep 2021 03:31
Last Modified: 02 Sep 2021 03:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9110

Actions (login required)

View Item
View Item