PENGARUH ATRIBUT KEMASAN (PACKAGING) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA

SEPTIYADI, Anie Luthfiyani and DIRGANTARA, I Made Bayu,(6 August 2021), PENGARUH ATRIBUT KEMASAN (PACKAGING) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut kemasan terhadap minat beli pada produk kosmetik Emina. Terdapat lima variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah warna kemasan, desain kemasan, bahan kemasan, gaya huruf, dan informasi tercetak. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu minat beli. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menjadi konsumen kosmetik emina di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 100 responden yang memenuhi kriteria. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisi regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa warna kemasan, desain kemasan, bahan kemasan, gaya huruf, dan informasi tercetak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik Emina. Dengan mengetahui hasil dari penelitian ini, pemasar diharapkan mempertimbangkan atribut kemasan sebagai strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan perusahaan.
Keywords : Emina Cosmetic, Packaging Attributes, Packaging Color, Packaging Design, Packaging Material, Font Style, Printed Information, Purchase Intention, Kosmetik Emina, Atribut Kemasan, Warna Kemasan, Desain Kemasan, Bahan Kemasan, Bahan Kemasan, Gaya Huruf, Informasi Tercetak, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Anie Luthfiyani Septiyadi
Date Deposited: 08 Sep 2021 06:27
Last Modified: 08 Sep 2021 06:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9151

Actions (login required)

View Item
View Item