FEBIANA,, Shara Fajar and WIDIYANTO, Ibnu and YOESTINI, Yoestini,(17 November 2009), STUDI TENTANG EXPERIENTIAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi empiris pada PT. Bank Bukopin Tbk Cabang Pandanaran, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (107kB)
Download (107kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (176kB)
Download (176kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (89kB)
Download (89kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (208kB)
Download (208kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan atribut layanan, nilai
nasabah dan citra perusahaan terhadap experiential marketing dan dampaknya kepada
peningkatan loyalitas nasabah. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan
permasalahan yang terjadi pada Bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran.
Sampel penelitian ini adalah nasabah bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran,
sejumlah 100 orang. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat
lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa
keunggulan atribut layanan, nilai nasabah dan citra perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap experiential marketing, dan experiential marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan loyalitas
nasabah di Bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran, manajemen perusahaan perlu
memperhatikan faktor-faktor seperti keunggulan atribut layanan, nilai nasabah, citra perusahaan,
dan experiential marketing, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi
rendahnya loyalitas nasabah. Implikasi teoritis dan saran-saran bagi penelitian mendatang juga
diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini
Keywords : | Key Words : service attribute advantage, customer value, company image, experiental marketing, and customer loyalty, Kata Kunci : keunggulan atribut layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, experiential marketing dan loyalitas nasabah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 02:53 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 02:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9168 |