STUDI TENTANG EXPERIENTIAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi empiris pada PT. Bank Bukopin Tbk Cabang Pandanaran, Semarang)

FEBIANA,, Shara Fajar and WIDIYANTO, Ibnu and YOESTINI, Yoestini,(17 November 2009), STUDI TENTANG EXPERIENTIAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi empiris pada PT. Bank Bukopin Tbk Cabang Pandanaran, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (107kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (176kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (208kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan atribut layanan, nilai nasabah dan citra perusahaan terhadap experiential marketing dan dampaknya kepada peningkatan loyalitas nasabah. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada Bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran. Sampel penelitian ini adalah nasabah bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran, sejumlah 100 orang. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa keunggulan atribut layanan, nilai nasabah dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap experiential marketing, dan experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan loyalitas nasabah di Bank Bukopin Kanca Semarang Pandanaran, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti keunggulan atribut layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, dan experiential marketing, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya loyalitas nasabah. Implikasi teoritis dan saran-saran bagi penelitian mendatang juga diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini
Keywords : Key Words : service attribute advantage, customer value, company image, experiental marketing, and customer loyalty, Kata Kunci : keunggulan atribut layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, experiential marketing dan loyalitas nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 10 Sep 2021 02:53
Last Modified: 10 Sep 2021 02:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9168

Actions (login required)

View Item
View Item