ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG)

WIBOWO, Muhammad Firsdo Guntur and KHASANAH, Imroatul,(3 September 2021), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penurunan jumlah pengunjung pada e-commerce Tokopedia menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian oleh konsumen. Semakin ketatnya persaingan bisnis yang ada, terutama persaingan yang berasal dari perusahaan sejenis, membuat perusahaan semakin dituntut agar bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Statistical Package for Social Scienes (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia.
Keywords : Promotion, Perceptions of Product Quality, Service Quality, Purchasing Decision, Promosi, Persepsi Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Firsdo Guntur Wibowo
Date Deposited: 16 Sep 2021 06:55
Last Modified: 16 Sep 2021 06:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9208

Actions (login required)

View Item
View Item