WIBOWO, Muhammad Firsdo Guntur and KHASANAH, Imroatul,(3 September 2021), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penurunan jumlah pengunjung pada e-commerce Tokopedia menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian oleh konsumen. Semakin ketatnya persaingan bisnis yang ada, terutama persaingan yang berasal dari perusahaan sejenis, membuat perusahaan semakin dituntut agar bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia di Kota Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Statistical Package for Social Scienes (SPSS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, persepsi kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia.
Keywords : | Promotion, Perceptions of Product Quality, Service Quality, Purchasing Decision, Promosi, Persepsi Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Firsdo Guntur Wibowo |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 06:55 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 06:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9208 |