MARTONO, Agung Ndaru and WIDIYANTO, Ibnu and HIDAYATI, Retno,(March 2010), STUDI TENTANG ANTECEDENT SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA I-COS COFFEE SHOP SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (127kB)
Download (127kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (235kB)
Download (235kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
sikap konsumen sebagai upaya mempengaruhi minat beli untuk meningkatkan
keputusan pembelian konsumen. Permasalahan riset bersumber pada permasalahan
tentang penurunan jumlah pelanggan dan pendapatan I-Cos Coffee shop Semarang,
serta tidak terpenuhinya target jumlah pelanggan dan pendapatan coffee shop tersebut.
I-Cos coffee shop adalah salah satu coffee shop lokal di Semarang yang terletak di
daerah tembalang, selain letaknya yang strategis di daerah kampus Universitas
Diponegoro tembalang, coffee shop tersebut juga memiliki konsep dan mutu yang
tidak kalah dengan coffee shop asing. I-Cos coffee shop yang baru berdiri dari bulan
Maret tahun 2009.
Dari permasalahan diatas yang mendasari dilakukan penelitian ini, yaitu untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen yang nantinya
mempengaruhi minat beli dan akhirnya pada terbentuknya keputusan pembelian oleh
konsumen. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan
mengajukan tujuh hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural
Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 18. Responden yang
digunakan dalam penelitian ini diambil dari responden pelanggan I-cos coffee shop
yang berjumlah 162 responden.
Hasil dari pengolahan data SEM untuk model penuh telah memenuhi kriteria
goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 203,042; probability = 0,105; GFI
= 0,894; AGFI = 0,864; TLI = 0,988; CFI = 0,990; CMIN/DF = 1,134; RMSEA =
0,029. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen dapat ditingkatkan dengan
meningkatkan pengalaman membeli, kualitas hubungan dan reputasi toko.
Selanjutnya, sikap konsumen yang semakin tinggi akan mempengaruhi minat beli dan
selanjutnya meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : | Keywords: experential marketing, relationship quality, reputation, consumer attitudes, buying intention and purchasing decisions., Kata kunci : pengalaman membeli, kualitas hubungan, reputasi toko, sikap konsumen, minat beli dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 06:55 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9281 |