STUDI TENTANG ANTECEDENT SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA I-COS COFFEE SHOP SEMARANG

MARTONO, Agung Ndaru and WIDIYANTO, Ibnu and HIDAYATI, Retno,(March 2010), STUDI TENTANG ANTECEDENT SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA I-COS COFFEE SHOP SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (127kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (235kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen sebagai upaya mempengaruhi minat beli untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Permasalahan riset bersumber pada permasalahan tentang penurunan jumlah pelanggan dan pendapatan I-Cos Coffee shop Semarang, serta tidak terpenuhinya target jumlah pelanggan dan pendapatan coffee shop tersebut. I-Cos coffee shop adalah salah satu coffee shop lokal di Semarang yang terletak di daerah tembalang, selain letaknya yang strategis di daerah kampus Universitas Diponegoro tembalang, coffee shop tersebut juga memiliki konsep dan mutu yang tidak kalah dengan coffee shop asing. I-Cos coffee shop yang baru berdiri dari bulan Maret tahun 2009. Dari permasalahan diatas yang mendasari dilakukan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen yang nantinya mempengaruhi minat beli dan akhirnya pada terbentuknya keputusan pembelian oleh konsumen. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tujuh hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 18. Responden yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari responden pelanggan I-cos coffee shop yang berjumlah 162 responden. Hasil dari pengolahan data SEM untuk model penuh telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 203,042; probability = 0,105; GFI = 0,894; AGFI = 0,864; TLI = 0,988; CFI = 0,990; CMIN/DF = 1,134; RMSEA = 0,029. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan pengalaman membeli, kualitas hubungan dan reputasi toko. Selanjutnya, sikap konsumen yang semakin tinggi akan mempengaruhi minat beli dan selanjutnya meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : Keywords: experential marketing, relationship quality, reputation, consumer attitudes, buying intention and purchasing decisions., Kata kunci : pengalaman membeli, kualitas hubungan, reputasi toko, sikap konsumen, minat beli dan keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 24 Sep 2021 06:55
Last Modified: 24 Sep 2021 06:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9281

Actions (login required)

View Item
View Item