SASONGKO, Gerarldus Himawan and FITRIA, Shoimatul,(1 October 2021), ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS CHAINFOREAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (105kB)
Download (105kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan industri fashion accessories di Indonesia terus mengalami
peningkatan. Banyak usaha-usaha sejenis yang bermunculan untuk bisa menjadi
nomor satu di pasar Indonesia. Melihat persaingan tersebut maka muncul salah satu
merek Chainforeal yang bergerak dalam industry fashion accessories. Penelitian ini
dibuat untuk menganalisis pengembangan dari segala aspek mulai dari operasional,
sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan. Tujuan dari penelitian ini ialah
bisa terlihat seberapa jauh perkembangan yang telah dilakukan oleh Chainforeal
dalam 5 bulan terakhir pada industi ini.
Detail dari segala aspek tersebut bisa dilihat secara umum disebuah
rancangan strategi pada Business Model Canvas serta Action Plan yang dilakukan
manajemen Chainforeal. Usaha ini bergerak di Kota Semarang dengan cakupan
pasar Indonesia melalui online. Data tersebut kemudian diolah dan dianalisis
sehingga bisa terlihat pergerakan yang telah dilakukan oleh Chainforeal.
Hasil dari penelitian selama 5 bulan terakhir mulai dari bulan November
2020 – Maret 2021 ini menunjukkan bahwa usaha Chainforeal layak dalam
menjalankan usahanya. Hasil akhir dari penelitian ini Chainforeal telah mampu
produksi 26 macam produk serta memiliki tingkat return of investment sebesar 3%
dan tingkat payback period yaitu 4,88 bulan.
Keywords : | business development, operational aspects, human resources aspects, financial aspects, marketing aspects, legal aspects, social and economic aspects, Kata Kunci : pengembangan bisnis, aspek operasional, aspek sumber daya manusia, aspek keuangan, aspek pemasaran, aspek legalitas, aspek sosial dan ekonomi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gerarldus Himawan Sasongko |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 07:39 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 07:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9337 |