ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERTRANSAKSI INTERNET BANKING PANIN CABANG PANDANARAN SEMARANG

AESTETIKA, Dionisius Patu Yuda and SUGIYANTO, Fransiscus Xaverius and FERDINAND, Augusty Tae,(11 September 2014), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERTRANSAKSI INTERNET BANKING PANIN CABANG PANDANARAN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Minat akan bertransaksi internet banking Panin di cabang Semarang masih sangat rendah. Jumlah nasabah bank Panin semakin meningkat akan tetapi tidak diikuti dengan perkembangan nasabah untuk berminat bertransaksi internet banking Panin. Penelitian ini dilakukan untuk menguraikan faktor – faktor yang mempengaruhi minat bertransaksi internet banking Panin cabang Semarang. Penelitian ini menganalisis faktor tingkat pengetahuan nasabah, jaminan keamanan bertransaksi, kualitas koneksi internet, dan tingkat kemampuan bertransaksi yang mempengaruhi minat bertransaksi internet banking Panin. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang belum pernah bertransaksi internet banking dan yang sudah pernah bertransaksi internet banking Panin. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier pada program SPSS. Hasil analisis regresi memenuhi kriteria reliable, valid, bebas multikolonieritas, homoskedastisitas, dan memenuhi normalitas. Model penelitian yang diajukan memenuhi Goodness of Fit dengan nilai F = 158,825 dan R-square = 0,864 dan signifikan. Temuan empiris ini mengindikasi bahwa tingkat pengetahuan layanan berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi dengan nilai korelasi 0,202; jaminan keamanan bertransaksi berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi dengan nilai korelasi 0,229; kualitas koneksi internet berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi dengan nilai korelasi 0,195; tingkat kemampuan bertransaksi berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi dengan nilai korelasi 0,444.
Keywords : Keywords: Level of Knowledge Services, Transaction Security Assurance, Quality Connection of Internet, Transaction Capability Level, and Interest Internet Banking Transactions., Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan Layanan, Jaminan Keamanan Bertransaksi, Kualitas Koneksi Internet, Tingkat Kemampuan Bertransaksi, dan Minat Bertransaksi Internet Banking
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:35
Last Modified: 19 Nov 2021 02:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9602

Actions (login required)

View Item
View Item