STUDI PENGARUH KREATIVITAS DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS MEREK

YOHANA, Veronica and SOESANTO, Harry and INDRIANI, Farida,(2 February 2010), STUDI PENGARUH KREATIVITAS DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS MEREK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (136kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (136kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (441kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kreativitas dan daya tarik iklan merupakan hal penting untuk membangun kesadaran merek, sikap merek, dan loyalitas merek. Hal ini diterapkan pada iklan Mie Sedaap yang menunjukan adanya masalah dalam iklan Mie Sedaap karena ternyata setiap tahunnya nilai TOM Brand dan TOM Ad mengalami penurunan. Selain itu juga adanya research gap mengenai penggunaan iklan sebuah merek yang berpengaruh terhadap loyalitas merek. Model penelitian ini menggunakan empat hipotesis yaitu kreativitas iklan berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh positif terhadap sikap merek, dan sikap merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan non probability sampling, yaitu metode purposive sampling berdasarkan pertimbangan tertentu, dimana sampel dipilih dengan menggunakan syarat-syarat yang dipandang memiliki ciri-ciri esensial yang relevan dengan penelitian. Responden yang digunakan sebanyak 125 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dari paket software AMOS 16.0 dalam model pengkajian hipotesis. Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dengan menggunakan analisis konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut dianalisis dengan Structural Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar variabel-variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh kreativitas iklan, daya tarik iklan, kesadaran merek, sikap merek, dan loyalitas merek. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model tersebut dapat diterima.
Keywords : Keywords: advertising creativity, advertising appeals, brand awareness, brand attitude, and brand loyalty, Kata kunci: kreativitas iklan, daya tarik iklan, kesadaran merek, sikap merek, dan loyalitas merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 25 Nov 2021 03:19
Last Modified: 25 Nov 2021 03:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9638

Actions (login required)

View Item
View Item