ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS (RELIGIOUSITY), PENGETAHUAN (KNOWLEDGE), KEPERCAYAAN (TRUST) TERHADAP LEMBAGA WAKAF DAN NORMA SUBJEKTIF (SUBJECTIVE NORM) TERHADAP INTENSI GENERASI Z DALAM BERWAKAF MELALUI UANG SECARA ONLINE

NOVIYANTI, Ikha Ratna and FITRIA, Shoimatul,(15 October 2021), ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS (RELIGIOUSITY), PENGETAHUAN (KNOWLEDGE), KEPERCAYAAN (TRUST) TERHADAP LEMBAGA WAKAF DAN NORMA SUBJEKTIF (SUBJECTIVE NORM) TERHADAP INTENSI GENERASI Z DALAM BERWAKAF MELALUI UANG SECARA ONLINE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (225kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (271kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (429kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan unntuk melihat factor yang mempengaruhi intensi generasi z berwakaf melalui uang secara online. Factor-faktor yang diteliti yang dapat mempengaruhi intensi generasi z dalam berwakaf melalui uang secara online adalah religiusitas (Religiousity), pengetahuan (knowledge), norma subjektif (Subjective Norm) dan kepercayaaan (Trust) kepada Lembaga wakaf. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan menggunakan data primer yaitu dengan menggunakan metode kuesioner. Untuk penyebaran kuesioner disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang. Dengan skrining awal bahwa responden beragama islam, pernah berWakaf melalui uang seacara online dan pernah mengikuti webinar atau kajian mengenai Wakaf melalui uang secara online. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 26 menggunakan uji regresi linear berganda, dengan menggunakan uji validitas, relialibiltas dan asumsi klasik sebagai persyaratan sebelum melakukan uji regresi linear berganda. Hasil penelirian menunjukan bahwa Religiusitas (Religiousity), pengetahuan (knowledge), norma subjektif (Subjective Norm) dan kepercayaaan (Trust) kepada Lembaga wakaf berpengaruh signifikan terhadap intensi berwakaf melalui uang secara online
Keywords : Religiosity, knowledge, subjective norm and trust and intention, Religiusitas (Religiousity), pengetahuan (knowledge), norma subjektif (Subjective Norm) dan kepercayaaan (Trust) dan Intensi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Ikha Ratna Noviyanti
Date Deposited: 09 Dec 2021 02:08
Last Modified: 09 Dec 2021 02:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9702

Actions (login required)

View Item
View Item