ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, REPUTASI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA ECOMMERCE UNIPIN DI KOTA SEMARANG)

NURHUDA, Dani and INDRIANI, Farida,(14 December 2021), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, REPUTASI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA ECOMMERCE UNIPIN DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (276kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi elektronik semakin hari semakin berkembang, salah satunya proses berbisnis melalui media elekrtonik yang memiliki fungsi untuk bertransaksi jual beli barang atau jasa secara online. UniPin merupakan inovasi yang dilakukan oleh PT. 24 Jam Online berupa layanan yang digunakan untuk melakukan pembelian virtual goods serta mencari informasi secara online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, reputasi, dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di kota semarang yang telah menggunakan layanan UniPin untuk melakukan pembelian virtual goodsminimal satu kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak 150 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Dan diketahui bahwa kepercayaan terbukti memediasi hubungan antara persepsi kemudahan, reputasi, dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang
Keywords : Perceived Ease of Use, Reputation, Customer Satisfaction, Trust, Repurchase Intention, Persepsi Kemudahan, Reputasi, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dani Nurhuda
Date Deposited: 22 Dec 2021 08:34
Last Modified: 22 Dec 2021 08:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9808

Actions (login required)

View Item
View Item