NURHUDA, Dani and INDRIANI, Farida,(14 December 2021), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, REPUTASI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PENGGUNA ECOMMERCE UNIPIN DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (175kB)
Download (175kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (171kB)
Download (171kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (276kB)
Download (276kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Teknologi elektronik semakin hari semakin berkembang, salah satunya
proses berbisnis melalui media elekrtonik yang memiliki fungsi untuk
bertransaksi jual beli barang atau jasa secara online. UniPin merupakan
inovasi yang dilakukan oleh PT. 24 Jam Online berupa layanan yang
digunakan untuk melakukan pembelian virtual goods serta mencari informasi
secara online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi
kemudahan, reputasi, dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang
dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.
Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di kota semarang yang
telah menggunakan layanan UniPin untuk melakukan pembelian virtual
goodsminimal satu kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak
150 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan
metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability
sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan
teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan
alat analisis AMOS 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, reputasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepuasan
pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, persepsi
kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,
kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
ulang. Dan diketahui bahwa kepercayaan terbukti memediasi hubungan
antara persepsi kemudahan, reputasi, dan kepuasan pelanggan terhadap minat
beli ulang
Keywords : | Perceived Ease of Use, Reputation, Customer Satisfaction, Trust, Repurchase Intention, Persepsi Kemudahan, Reputasi, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Dani Nurhuda |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 08:34 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 08:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9808 |