PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE ADVAN (Studi Pada Mahasiswa Undip Semarang)

ASHARI, Sahri and DARMASTUTI, Ismi,(23 December 2021), PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE ADVAN (Studi Pada Mahasiswa Undip Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (228kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan Pembelian merupakan penentuan satu atau lebih alternatif merk atau produk mana yang akan ditebus oleh pembeli. Keputusan Pembelian memiliki dampak tak langsung pada bisnis, yaitu menjadi indikator yang menaikkan atau menurunkan penjualan. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu Harga, Kualitas Produk dan Brand Image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi dari variabel terkait keputusan pembelian yaitu harga, kualitas produk variabel intervening Brand Image pada produk Smartphone Advan. Jumlah Responden yang digunakan pada penelitian ini ialah 100 mahasiswa Universitas Diponegoro menggunakan metode judgement sampling yang merupakan perwakilan atau sampel dari segmen muda pada penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif SEM dengan menggunakan SmartPLS melalui teknik Partial Least Square. Alasan pemilihan metode tersebut adalah agar penelitian ini dapat dilakukan secara mendalam untuk menganalisis permasalahan terkait keputusan pembelian produk smartphone Advan. Hasil penelitian menunjukkan beberapa variabel memiliki signifikansi, terutama pada kualitas produk yang memiliki nilai signifikansi tertinggi, baik terhadap brand image maupun keputusan pembelian. sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap brand image dan memiliki pengaruh terendah pada keputusan pembelian. Selain itu varibel brand image dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, namun tidak dapat memediasi pengaruh antara variabel harga dengan keputusan pembelian produk smartphone Advan
Keywords : Purchase Decision, Price, Product Quality, Brand Image, Partial Least Square, Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Produk, Brand Image, Partial Least Square
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Sahri ashari ashari
Date Deposited: 23 Dec 2021 05:58
Last Modified: 23 Dec 2021 06:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9819

Actions (login required)

View Item
View Item