ASHARI, Sahri and DARMASTUTI, Ismi,(23 December 2021), PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE ADVAN (Studi Pada Mahasiswa Undip Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (104kB)
Download (104kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (228kB)
Download (228kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Keputusan Pembelian merupakan penentuan satu atau lebih alternatif merk
atau produk mana yang akan ditebus oleh pembeli. Keputusan Pembelian memiliki
dampak tak langsung pada bisnis, yaitu menjadi indikator yang menaikkan atau
menurunkan penjualan. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel
yaitu Harga, Kualitas Produk dan Brand Image. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui signifikansi dari variabel terkait keputusan pembelian yaitu
harga, kualitas produk variabel intervening Brand Image pada produk Smartphone
Advan.
Jumlah Responden yang digunakan pada penelitian ini ialah 100 mahasiswa
Universitas Diponegoro menggunakan metode judgement sampling yang
merupakan perwakilan atau sampel dari segmen muda pada penelitian ini. Metode
yang digunakan adalah metode kuantitatif SEM dengan menggunakan SmartPLS
melalui teknik Partial Least Square. Alasan pemilihan metode tersebut adalah agar
penelitian ini dapat dilakukan secara mendalam untuk menganalisis permasalahan
terkait keputusan pembelian produk smartphone Advan.
Hasil penelitian menunjukkan beberapa variabel memiliki signifikansi,
terutama pada kualitas produk yang memiliki nilai signifikansi tertinggi, baik
terhadap brand image maupun keputusan pembelian. sedangkan variabel harga
tidak berpengaruh terhadap brand image dan memiliki pengaruh terendah pada
keputusan pembelian. Selain itu varibel brand image dapat memediasi pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, namun tidak dapat memediasi
pengaruh antara variabel harga dengan keputusan pembelian produk smartphone
Advan
Keywords : | Purchase Decision, Price, Product Quality, Brand Image, Partial Least Square, Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Produk, Brand Image, Partial Least Square |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sahri ashari ashari |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 05:58 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 06:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9819 |