FEBRIANI, Indah and MAS'UD, Fuad,(20 December 2021), ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK ASURANSI SYARIAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama muslim dapat menjadikan
banyaknya peluang bagi perkembangan bisnis syariah khususnya bidang asuransi.
Data hasil sensus penduduk yang digelar BPS diketahui bahwa jumlah
penduduk Indonesia pada tahun 2020 didominasi oleh generasi milenial. Generasi
milenial merupakan potensi pasar yang besar dalam industri asuransi. Namun,
besarnya penduduk muslim dan generasi milenial di Indonesia yang dianggap
sebagai potensi besar untuk industri asuransi syariah tidak sebanding dengan
pertumbuhan dan minat beli penduduk muslim dan generasi milenial terhadap
asuransi. Saat ini, pengguna asuransi syariah di Indonesia masih terbilang sangat
rendah jika dibandingkan dengan populasi generasi milenial maupun penduduk
muslim yang berada di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga premi,
promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk
asuransi syariah. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier
berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistics 25.
Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive
sampling yang mana metode pengumpulan datanya dilakukan melalui kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk, harga premi,
dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada
produk asuransi syariah. Sementara secara parsial lokasi tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi syariah.
Sedangkan secara simultan produk, harga premi, promosi, dan lokasi berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi
syariah.
Keywords : | Sharia insurance, Millennial generation, Purchasing decisions, Products, Premium prices, Promotions, Location., Asuransi syariah, Generasi milenial, Keputusan pembelian, Produk, Harga premi, Promosi, Lokasi. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | indah if febriani |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 07:31 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 07:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9832 |