ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK ASURANSI SYARIAH

FEBRIANI, Indah and MAS'UD, Fuad,(20 December 2021), ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILENIAL PADA PRODUK ASURANSI SYARIAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama muslim dapat menjadikan banyaknya peluang bagi perkembangan bisnis syariah khususnya bidang asuransi. Data hasil sensus penduduk yang digelar BPS diketahui bahwa jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2020 didominasi oleh generasi milenial. Generasi milenial merupakan potensi pasar yang besar dalam industri asuransi. Namun, besarnya penduduk muslim dan generasi milenial di Indonesia yang dianggap sebagai potensi besar untuk industri asuransi syariah tidak sebanding dengan pertumbuhan dan minat beli penduduk muslim dan generasi milenial terhadap asuransi. Saat ini, pengguna asuransi syariah di Indonesia masih terbilang sangat rendah jika dibandingkan dengan populasi generasi milenial maupun penduduk muslim yang berada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga premi, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi syariah. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistics 25. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling yang mana metode pengumpulan datanya dilakukan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk, harga premi, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi syariah. Sementara secara parsial lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi syariah. Sedangkan secara simultan produk, harga premi, promosi, dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian generasi milenial pada produk asuransi syariah.
Keywords : Sharia insurance, Millennial generation, Purchasing decisions, Products, Premium prices, Promotions, Location., Asuransi syariah, Generasi milenial, Keputusan pembelian, Produk, Harga premi, Promosi, Lokasi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: indah if febriani
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:31
Last Modified: 24 Dec 2021 07:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9832

Actions (login required)

View Item
View Item