AINI, Nurul and FERDINAND, Augusty Tae,(24 November 2021), PENGARUH KETERIKATAN KONSUMEN DAN KESESUAIAN NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK(STUDI PADA MINUMAN SARI BUAH DALAM KEMASAN BUAVITA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (154kB)
Download (154kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan bisnis menciptakan keberagaman pilihan dalam setiap kategori produk. Hal tersebut memunculkan kecenderungan konsumen yang menjadi tidak setia dengan sebuah merek. Dengan adanya hal tersebut perusahaan membutuhkan cara untuk meningkatkan loyalitas konsumen salah satunya dengan keterikatan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model konseptual untuk menganalisis beberapa variabel pada keterikatan konsumen dan loyalitas merek. Teori kesesuaian diri yang digunakan dalam penelitian ini akan melalui kesesuaian nilai dan identifikasi merek konsumen. Penelitian ini menggunakan pemodelan persamaan structural equation modelling dengan menggunakan program AMOS 22. Data sampel sebanyak 108 orang didapat dari kuesioner yang disebarkan responden dengan kriteria berusia diatas 17 tahun, pernah membeli Buavita minimal 2x dan tinggal di wilayah Indonesia.
Hasilnya adalah kesesuaian nilai berpengaruh positif terhadap daya tarik merek dan identifikasi merek konsumen. Keterikatan konsumen memiliki efek positif pada identifikasi merek konsumen. Daya tarik merek berpengaruh positif terhadap identifikasi merek konsumen dan loyalitas merek. Juga, identifikasi merek konsumen memiliki efek positif pada loyalitas merek.
Keywords : | brand loyalty, customer engagement, value congruence, customer brand identification, brand attractiveness, loyalitas merek, kesesuaian nilai, daya tarik merek, identifikasi merek konsumen, keterikatan konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mrs Nurul Aini |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 06:22 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 06:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9924 |