PENGARUH KETERIKATAN KONSUMEN DAN KESESUAIAN NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK(STUDI PADA MINUMAN SARI BUAH DALAM KEMASAN BUAVITA)

AINI, Nurul and FERDINAND, Augusty Tae,(24 November 2021), PENGARUH KETERIKATAN KONSUMEN DAN KESESUAIAN NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK(STUDI PADA MINUMAN SARI BUAH DALAM KEMASAN BUAVITA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis menciptakan keberagaman pilihan dalam setiap kategori produk. Hal tersebut memunculkan kecenderungan konsumen yang menjadi tidak setia dengan sebuah merek. Dengan adanya hal tersebut perusahaan membutuhkan cara untuk meningkatkan loyalitas konsumen salah satunya dengan keterikatan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model konseptual untuk menganalisis beberapa variabel pada keterikatan konsumen dan loyalitas merek. Teori kesesuaian diri yang digunakan dalam penelitian ini akan melalui kesesuaian nilai dan identifikasi merek konsumen. Penelitian ini menggunakan pemodelan persamaan structural equation modelling dengan menggunakan program AMOS 22. Data sampel sebanyak 108 orang didapat dari kuesioner yang disebarkan responden dengan kriteria berusia diatas 17 tahun, pernah membeli Buavita minimal 2x dan tinggal di wilayah Indonesia. Hasilnya adalah kesesuaian nilai berpengaruh positif terhadap daya tarik merek dan identifikasi merek konsumen. Keterikatan konsumen memiliki efek positif pada identifikasi merek konsumen. Daya tarik merek berpengaruh positif terhadap identifikasi merek konsumen dan loyalitas merek. Juga, identifikasi merek konsumen memiliki efek positif pada loyalitas merek.
Keywords : brand loyalty, customer engagement, value congruence, customer brand identification, brand attractiveness, loyalitas merek, kesesuaian nilai, daya tarik merek, identifikasi merek konsumen, keterikatan konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mrs Nurul Aini
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:22
Last Modified: 03 Jan 2022 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9924

Actions (login required)

View Item
View Item