MENGINVESTIGASI STRATEGI PENGEMBANGAN BUSINESS MODEL CANVAS DAN PEMAHAMAN KARYAWAN AKAN STRATEGI PERUSAHAAN INDUSTRI PERIKANAN (Studi kasus pada CV. Kelola Anugerah Bahari Semarang)

AZIZ, Fazlur Rahman and PERDHANA, Mirwan Surya,(23 November 2021), MENGINVESTIGASI STRATEGI PENGEMBANGAN BUSINESS MODEL CANVAS DAN PEMAHAMAN KARYAWAN AKAN STRATEGI PERUSAHAAN INDUSTRI PERIKANAN (Studi kasus pada CV. Kelola Anugerah Bahari Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

CV Kelola Anugerah Bahari merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perikanan. Perusahaan yang tumbuh dan berkembang membutuhkan model bisnis yang tepat guna mencapai visi dan misi perusahaan. Salah satu model bisnis yang berhasil merubah model bisnis yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami adalah Business Model Canvas yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur. Sembilan elemen yang digunakan dalampenelitian ini meliputi value proposition, customer segments, channels, customer relationships, kay activities, key resources, key partnership, cost structure, dan revenue streams. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa model bisnis perusahaan CV Kelola Anugerah Bahari melalui pendekatan business model canvas, mengidentifikasi faktor – faktor kunci yang menjadi kekuatan dan kelemahan yang berpengaruh pada operasional perusahaan CV Kelola Anugerah Bahari, merumuskan rancanan strategi yang diperlukan untuk pengembangan perusahaan. Hasil business model canvas menunjukkan bahwa perusahaan perlu melakukan perbaikan model bisnis dan strategi guna pengembangan perusahaan CV Kelola Anugerah Bahari kedepannya, melakukan ekspansi pemasaran, membentuk tim marketing untuk promosi door to door sales, dan melatihan pelatihan kepada karyawan secara berkala untuk mengoptimalkan fungsi karyawan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan focus group discussion.
Keywords : business model, BMC, business strategy, fishing industry, model bisnis, BMC, strategi bisnis, industri perikanan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rifqi Abdi Farhan
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:45
Last Modified: 26 Jan 2022 07:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10135

Actions (login required)

View Item
View Item