AZIZ, Fazlur Rahman and PERDHANA, Mirwan Surya,(23 November 2021), MENGINVESTIGASI STRATEGI PENGEMBANGAN BUSINESS MODEL CANVAS DAN PEMAHAMAN KARYAWAN AKAN STRATEGI PERUSAHAAN INDUSTRI PERIKANAN (Studi kasus pada CV. Kelola Anugerah Bahari Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (11kB)
Download (11kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (140kB)
Download (140kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
CV Kelola Anugerah Bahari merupakan perusahaan yang bergerak dibidang
perikanan. Perusahaan yang tumbuh dan berkembang membutuhkan model bisnis
yang tepat guna mencapai visi dan misi perusahaan. Salah satu model bisnis yang
berhasil merubah model bisnis yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami
adalah Business Model Canvas yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder
dan Yves Pigneur. Sembilan elemen yang digunakan dalampenelitian ini meliputi
value proposition, customer segments, channels, customer relationships, kay
activities, key resources, key partnership, cost structure, dan revenue streams.
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa model bisnis perusahaan CV Kelola
Anugerah Bahari melalui pendekatan business model canvas, mengidentifikasi
faktor – faktor kunci yang menjadi kekuatan dan kelemahan yang berpengaruh pada
operasional perusahaan CV Kelola Anugerah Bahari, merumuskan rancanan
strategi yang diperlukan untuk pengembangan perusahaan. Hasil business model
canvas menunjukkan bahwa perusahaan perlu melakukan perbaikan model bisnis
dan strategi guna pengembangan perusahaan CV Kelola Anugerah Bahari
kedepannya, melakukan ekspansi pemasaran, membentuk tim marketing untuk
promosi door to door sales, dan melatihan pelatihan kepada karyawan secara
berkala untuk mengoptimalkan fungsi karyawan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
deskriptif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
wawancara dan focus group discussion.
Keywords : | business model, BMC, business strategy, fishing industry, model bisnis, BMC, strategi bisnis, industri perikanan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rifqi Abdi Farhan |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 03:45 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 07:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10135 |