ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN DAN WORDS OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Kasus Pada Produk Kerupuk Ikan Lele UKM Minasari Cikaria Pati, Jawa Tengah)

PAMENANG, Wisnu and SOESANTO, Harry,(27 June 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN DAN WORDS OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Kasus Pada Produk Kerupuk Ikan Lele UKM Minasari Cikaria Pati, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Produk Minasari Cikaria adalah produk kerupuk ikan lele yang sudah dikenal oleh masyarakat di sekitar Desa Sukoharjo, Kabupaten Pati. Pada 1 tahun terakhir ini penjualan Minasari Cikaria mengalami penurunan, Oleh sebab itu dilakukan penelitian ini untuk mengetahui cara mempengaruhi minat beli ulang pada produk kerupuk lele UKM Minasari Cikaria. Penelitian ini menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi Minat Beli Ulang dengan variabel mediasi Word Of Mouth. Dalam penelitian ini dikempangkan suatu model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Software AMOS 21.0. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli dan mengkonsumsi Minasari Cikaria yang berjumlah 270 Orang. Hasil dari pengolahan data SEM untuk model penuh telah memenuhi Godnessof Fit sebagai berikut, Nilai Chi Square =78, 447, df : 49, p:5% ; Probability = 0,005; GFI = 0,954 ; AGFI = 0,927; TLI = 0,990 ; CFI = 0,993; CMIN/DF = 1,601 ; RMSEA = 0,047. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth dapat ditingkatkan dengan kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Selanjutnya, kepuasan pelanggan dan word of mouth yang tinggi akan mempengaruhi minat beli ulang pada produk Minasari Cikaria.
Keywords : Product Quality, Customer Satisfaction, Word Of Mouth and Repurchase Intention., Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Word Of Mouth dan Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 09 Mar 2022 04:32
Last Modified: 09 Mar 2022 04:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10339

Actions (login required)

View Item
View Item