ORIA, Ehsanullah and PERDHANA, Mirwan Surya,(26 February 2022), THE CAREER CHALLENGES FACED BY WOMEN IN A MALE DOMINANT CULTURE: THE CASE OF AFGHANISTAN’S MARKETING SECTOR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (151kB)
Download (151kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (141kB)
Download (141kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (283kB)
Download (283kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Partisipasi perempuan di Sektor Pemasaran Afghanistan sangat rendah, pada April 2020, The Human Rights Watch (HRW) melaporkan bahwa di Afghanistan, perempuan di Sektor Pemasaran menghadapi segala bentuk diskriminasi dan pelecehan seksual. Laporan tersebut juga merinci hambatan
sehari-hari yang dihadapi perempuan dan anak perempuan di salah satu negara termiskin di dunia. Indeks Diskriminasi dalam Sektor Pemasaran Afghanistan telah mengguncang kerugian hingga 70% karena terbatasnya partisipasi wanita dalam
Pemasaran, ini hanya karena terbatasnya akses kedua jenis kelamin ke pendidikan,
stereotip, ketidaksetaraan gender, rasisme, hambatan agama pada pria negara
dominan seperti Afghanistan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan manajerial yang
dihadapi perempuan di sektor pemasaran di negara dengan budaya dominan
laki-laki seperti Afghanistan. Di Afghanistan, laki-laki lebih defensif dan lebih
bersifat patriarki ketika membuat keputusan dan praktik organisasi. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui situasi nyata yang menjadikan budaya dominan
laki-laki sebagai tantangan manajerial yang dihadapi perempuan di Afghanistan.
Selain itu, akibat dari budaya patriarki tersebut menyebabkan kompleks
inferioritas pekerjaan, bias, diskriminasi, ketidaksetaraan dan ketidakseimbangan
gender pekerjaan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode inkuiri
fenomenologis untuk mengungkap pengalaman hidup perempuan dalam
menduduki posisi puncak pemasaran dan manajerial, dimana diwawancarai oleh 30 informan yang merupakan praktisi di berbagai posisi pemasaran dan
manajemen lainnya. Lebih jauh lagi, pekerjaan manajerial dan pemasaran di
Afghanistan bersifat diskriminatif terhadap perempuan. Namun, situasi saat ini
dominasi laki -laki dalam otoritas manajerial tinggi telah berubah meskipun laki�laki masih bersikap dingin
Keywords : | Male dominant culture; Career challenges; Women Marketers; Leaders; Managers; Marketing; Afghanistan, Budaya dominan laki-laki; Tantangan karir; Pemasar Wanita; Pemimpin; Manajer; Pemasaran; Afganistan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ehsanullah Oria |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 09:03 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 09:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10384 |