AMALINA, Nabila Adzka and SUKRESNA, I Made,(10 February 2022), Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Berbelanja Online di Toko Bhinneka.com. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (181kB)
Download (181kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (157kB)
Download (157kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (322kB)
Download (322kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Kegiatan berbelanja online saat ini telah menyentuh masyarakat secara masif
di Indonesia. Pemilik bisnis retail menawarkan kemudahan hanya dengan melalui
ponsel pintar secara online. Hal tersebut ditandai dengan tingginya minat
pembelian kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan. Marketplace terus berusaha
meningkatkan kualitas agar mendapatkan penilaian yang baik berdasarkan
pengalaman yang mereka rasakan saat bertransaksi. Adapun pengalaman yang
dirasakan konsumen antara lain yaitu kemudahan dalam mencari informasi
produk, daya tanggap yang diberikan oleh perwakilan marketplace, kemudahan
mencari produk yang diinginkan, interaksi konsumen dalam mencari produk yang
sama, serta persepsi control yang dirasakan dalam berbelanja online sehingga
marketplace memiliki reputasi yang baik dimata konsumen sehingga mendapatkan
persepsi nilai yang baik dari mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Reciprocity, Sociability,
Responsiveness, Personalisasi, Perceived Control, Nilai Utilitarian, terhadap
Reputasi Kognitif toko online Bhinneka.com. Jumlah sampel yang digunakan
adalah sebanyak 200 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling
melalui kuesioner pada konsumen Bhinneka.com dengan teknik analisis Structural
Equation Modelling (SEM), menggunakan alat analisis AMOS 22.00 dan dibantu
pula dengan analisis menggunakan SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Reciprocity, Sociability,
Responsiveness, Personalisasi, Perceived Control, Nilai Utilitarian berpengaruh
positif terhadap Reputasi Kognitif
Keywords : | Reciprocity, Sociability, Personalization, Responsiveness, Perceived Control, Utilitarian Value, Cognitive Reputation, Reciprocity, Sociability, Personalisasi, Responsiveness, Persepsi Kontrol, Nilai Utilitarian, Reputasi Kognitif |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nabila Adzka Amalina |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:51 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 06:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10405 |