Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Berbelanja Online di Toko Bhinneka.com

AMALINA, Nabila Adzka and SUKRESNA, I Made,(10 February 2022), Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Berbelanja Online di Toko Bhinneka.com. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (322kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan berbelanja online saat ini telah menyentuh masyarakat secara masif di Indonesia. Pemilik bisnis retail menawarkan kemudahan hanya dengan melalui ponsel pintar secara online. Hal tersebut ditandai dengan tingginya minat pembelian kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan. Marketplace terus berusaha meningkatkan kualitas agar mendapatkan penilaian yang baik berdasarkan pengalaman yang mereka rasakan saat bertransaksi. Adapun pengalaman yang dirasakan konsumen antara lain yaitu kemudahan dalam mencari informasi produk, daya tanggap yang diberikan oleh perwakilan marketplace, kemudahan mencari produk yang diinginkan, interaksi konsumen dalam mencari produk yang sama, serta persepsi control yang dirasakan dalam berbelanja online sehingga marketplace memiliki reputasi yang baik dimata konsumen sehingga mendapatkan persepsi nilai yang baik dari mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Reciprocity, Sociability, Responsiveness, Personalisasi, Perceived Control, Nilai Utilitarian, terhadap Reputasi Kognitif toko online Bhinneka.com. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling melalui kuesioner pada konsumen Bhinneka.com dengan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM), menggunakan alat analisis AMOS 22.00 dan dibantu pula dengan analisis menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Reciprocity, Sociability, Responsiveness, Personalisasi, Perceived Control, Nilai Utilitarian berpengaruh positif terhadap Reputasi Kognitif
Keywords : Reciprocity, Sociability, Personalization, Responsiveness, Perceived Control, Utilitarian Value, Cognitive Reputation, Reciprocity, Sociability, Personalisasi, Responsiveness, Persepsi Kontrol, Nilai Utilitarian, Reputasi Kognitif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nabila Adzka Amalina
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:51
Last Modified: 23 Mar 2022 06:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10405

Actions (login required)

View Item
View Item