ANALISIS PROBABILITA PEMBANGUNAN RUMAH SEDERHANA SEHAT TIPE 36 OLEH PENGEMBANG DI JAWA TENGAH PADA TAHUN 2005

YUNINGRUM, Heny and POERWONO, Dwisetia and FIRMANSYAH, Firmansyah,(26 May 2006), ANALISIS PROBABILITA PEMBANGUNAN RUMAH SEDERHANA SEHAT TIPE 36 OLEH PENGEMBANG DI JAWA TENGAH PADA TAHUN 2005. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Download (17kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (943kB) | Request a copy

Abstract

Pemenuhan kebutuhan rumah akibat pertambahan jumlah penduduk merupakan salah satu permasalahan yang harus dihadapi pmerintah jawa tengah. untuk merealisasikan program pemerintah tersebut perlu ada dukungan dari berbagai pihak yaitu swasa, individu, dan pemerintah. harapan pemerintah realisasi pembnagunan perumahan RSH mengalami peningkatan, namun kenyataannya terjadi penurunan realisasi oleh pihak pengembang. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis probabilitas pembangunan Rumah Sederhana Sehat / RSH yang dibangun oleh pengembang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengembang yang membangun RSH dan rumah mewah di Jawa Tengah yaitu berjumlah 77 pengembang. Dengan menggunakan metode purpose sampling untuk pengambilan sampelnya maka terpilih 52 pengembang. Data diperoleh dari hasil wawancara dengan responden (pengembang) di lokasi penelitian, data tersebut adalah harga rumah, luas lahan, lebar jalan, tingkat suku bunga pinjaman dan tingkat keuntungan (Variabel independen). Probabilita pembangunan rumah RSH tipe 36 oleh pengembang (variabel dependen) di Jawa Tengah pada tahun 2005. Pengujian yang digunakan adalah analisa logistik dengan metode maximum likelihood. Hasil analisis dengan menggunakan tingkat signifikansi 5 % diperoleh bahwa faktor harga rumah dan tingkat keuntungan berpengaruh positif terhadap probabilita pengembang dalam membangun rumah RSH tipe 36. Tingkat suku bunga pinjaman dan lebar jalan berpengaruh negatif. Sedangkan luas tanah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap probabilita keputusan pengembang.
Keywords : logit, probability, Rumah Sederhana Sehat / RSH (simple home), developer., logistik, probabilita, Rumah Sederhana Sehat / RSH, pengembang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 08 Apr 2022 02:54
Last Modified: 08 Apr 2022 02:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10533

Actions (login required)

View Item
View Item