ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM SHOPEE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee Mahasiswa Aktif Universitas Diponegoro Angkatan 2018-2021)

MERUVISHNU, Josephine Rachelia and SUDARYANTO, Budi,(19 April 2022), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM SHOPEE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee Mahasiswa Aktif Universitas Diponegoro Angkatan 2018-2021). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan customer engagement terhadap brand loyalty pada Shopee Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Diponegoro angkatan 2018 hingga 2021 yang merupakan pengguna shopee dan pengguna instagram yang mengikuti akun shopee indonesia yaitu @shopee_id. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, variabel customer engagemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.
Keywords : Social Media Marketing, Customer Engagement, Brand Loyalty, Social Media., Social Media Marketing, Customer Engagement, Brand Loyalty, Social Media
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Josephine Rachelia Meruvishnu
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:23
Last Modified: 26 Apr 2022 04:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item
View Item