STUDI TENTANG SIKAP NASABAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BANK MANDIRI DI KUNINGAN, JAWA BARAT

SAFITRI, Meilani Dwi and WIDIYANTO, Ibnu and MUDIANTONO, Mudiantono,(25 November 2015), STUDI TENTANG SIKAP NASABAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BANK MANDIRI DI KUNINGAN, JAWA BARAT. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (250kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap nasabah terhadap minat menggunakan internet banking pada nasabah bank Mandiri di Kuningan, Jawa Barat. Dalam penelitian ini variabel yang digunakan adalah Persepsi Kemudahan (sebagai variabel independen), Persepsi Manfaat (sebagai variabel independen), Sikap terhadap Produk ( sebagai variabel mediasi) dan Minat Menggunakan (sebagai variabel dependen). Pada penilitian ini dipilih tehnik random sampling, dimana tehnik ini bertujuan secara subyektif. Sampel pada penelitian ini adalah Nasabah Bank Mandiri di Kuningan, Jawa Barat, dengan jumlah sampel 112 orang, dimana respondennya adalah Nasabah Bank Mandiri. Structural Equation Model (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukan bahwa Persepsi Manfaat berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Internet Banking. Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of Fit Index, yaitu sebagai berikut : nilai Chi-square = 158.739 ; Significance probability = 0,05; RMSEA = 0,075; CMIN/DF = 1.620; TLI = 0,945; CFI = 0,963; GFI = 0,854 dan AGFI =0.797. Berdasarkan hasil analisis data terlihat bahwa sebagian besar dari hipotesis dapat diterima, maka dapat disimpulkan bahwa model penelitian ini memenuhi kriteria kelayakan sebuah model untuk digunakan.
Keywords : Attitude Towards Product, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Intention to Use, Internet Banking, Sikap terhadap produk, persepsi kemudahan, persepsi manfaat, Minat Menggunakan, Internet Banking
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 18 May 2022 02:58
Last Modified: 18 May 2022 02:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10683

Actions (login required)

View Item
View Item