MALADZI, Fahmi Haikal and FERDINAND, Augusty Tae and INDRIANI, Farida,(December 2018), Membangun Kinerja Pemasaran BMT Berorientasi Pelanggan (Studi Pada BMT se-eks Karesidenan Semarang Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (576kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (576kB) | Request a copy
Abstract
Dalam penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari variabel Orientasi
Pelanggan terhadap Kinerja Pemasaran pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) di se-eks
Karesidenan Semarang (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang,
Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan) melalui variabel
Kemampuan Peningkatan Produk Layanan, Kualitas Penciptaan Nilai Bersama, dan
Keunggulan Bersaing. Penelitian ini mengambil sebanyak 123 responden manajer
BMT.
Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil analisis data untuk keseluruhan model telah memenuhi kriteria Goodness of Fit
dengan nilai chi square = 195,365, derajat kebebasan = 165, probabilitas = 0,053,
CMIN/DF = 1,184, GFI = 0,863, AGFI = 0,826, TLI = 0,941, CFI = 0,948, dan
RMSEA = 0,039. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam penelitian
yang diajukan ini dapat diterima.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara
variabel Orientasi Pelanggan dengan variabel Kemampuan Peningkatan Produk
Layanan, variabel Orientasi Pelanggan dengan variabel Kualitas Penciptaan Nilai
Bersama, variabel Kemampuan Peningkatan Produk Layanan dengan variabel
Keunggulan Bersaing, variabel Kualitas Penciptaan Nilai Bersama dengan variabel
Keunggulan Bersaing, dan variabel Keunggulan Bersaing dengan Kinerja Pemasaran.
Keywords : | Customer Orientation, Service Improvement Capability, Value Co�Creation Quality, Competitive Advantage, and Marketing Performance., Orientasi Pelanggan, Kemampuan Peningkatan Produk Layanan, Kualitas Penciptaan Nilai Bersama, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 04:01 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 04:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10894 |