MOTIVASI KERJA PADA PEGAWAI (Studi Kasus di Koperasi Islam Patani Berhad Provinsi Patani Selatan Thailand)

SEREE, Miss Rahanee and DJASTUTI, Indi,(26 June 2019), MOTIVASI KERJA PADA PEGAWAI (Studi Kasus di Koperasi Islam Patani Berhad Provinsi Patani Selatan Thailand). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (324kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama, untuk mengetahui latar belakang pegawai bisa loyal (setia) bekerja di Koperasi Islam Patani Berhad. Kedua, untuk mengetahui tujuan dan harapan pegawai Koperasi Islam Patani Berhad. Ketiga, untuk mengetahui motivasi kerja Intrinsik berpengaruh pada motivasi kerja pegawai Koperasi Islam Patani Berhad. Keempat, untuk mengetahui motivasi kerja Ekstrinsik berpengaruh pada motivasi kerja pegawai Koperasi Islam Patani Berhad. di Lokasi Patani 72 M.7 Jl. Ya’rang T. Talubok A. Muang CH. Pattani (Thailand). Penelitian ini adalah sebagai jenis penelitian kualitatif yaitu temuan�temuan dalam penelitian dianalisis dengan kata-kata atau kalimat. Sedangkan spesifikasi penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang bertujuan mengumpulkan informasi ataupun data untuk disusun, dijelaskan dan dianalisis. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pertama, Wawancara (Interview) adalah suatu metode pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan secara langsung kepada seorang yang berwewenang yang merupakan bentuk interaksi antara dua orang yang bertatap muka, yang mana seorang merupakan peminta informasi dan seorang lagi merupakan nara sumber. Kedua, Dokumentasi pada penelitian ini berupa surat izin penelitian, foto, lampiran, data responden, dan data struktur Koperasi. Ketiga, Observasi adalah proses agar mendapatkan data dari tangan pertama dengan melakukan pengamatan terhadap individu dan lokasi ketika melakukan penelitian. Sedangkan metode analisis data yang peneliti pergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan teknik induktif. Adapun hasil penelitian ini adalah motivasi kerja pada pegawai di koperasi Islam dipengaruhi oleh faktor motivasi inrtinsik dan factor motivasi ekstrinsin. Faktor motivasi instrinsik terdiri dari nilai atau keyakinan, persepsi, kebutuhan, tujuan keinginan/harapan, sikap, kemampuan, perilaku. Faktor ekstrensik, kompensasi, lingkungan kerja, Persepsi dukungan organisasi, budaya organisasi, karateristik pekerjaan, yang dapat dilihat dalam pekerjaan mereka.
Keywords : Motivation, Intrinsic Motivation Factors, Extracurricular Motivation Factors, Islamic Perspective, Qualitative., Motivasi, Faktor Motivasi Intrinsik, Faktor Motivasi Ekstrisik, Perspektif Islam, Kualitatif.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:23
Last Modified: 01 Jul 2022 03:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10971

Actions (login required)

View Item
View Item