PENGARUH KUALITAS WEBSITE, FLASH SALE, DAN DORONGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DI SHOPEE MELALUI EMOSI POSITIF

SIHOMBING, Ade Jesica and INDRIANI, Farida,(22 June 2022), PENGARUH KUALITAS WEBSITE, FLASH SALE, DAN DORONGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DI SHOPEE MELALUI EMOSI POSITIF. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (255kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas website, promosi penjualan, dan dorongan berbelanja hedonis terhadap pembelian impulsif produk fashion di situs Shopee melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden di Kota Pekanbaru yang mengetahui informasi tentang Shopee Indonesia serta telah melakukan pembelian produk fashion di situs Shopee. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis berganda yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f, uji determinasi, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas website, flash sale, dan dorongan berbelanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Sementara emosi positif sebagai variabel intervening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
Keywords : website quality, sales promotion, hedonic shopping motives, purchase impulsive, positive emotion., kualitas website, promosi penjualan, dorongan berbelanja hedonis, emosi positif, pembelian impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ade Jesica Sihombing
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:57
Last Modified: 05 Jul 2022 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11046

Actions (login required)

View Item
View Item