DEA, Sonya Clausis and PERDHANA, Mirwan Surya,(March 2019), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA EKSPEDISI JNE (Studi Pada Konsumen Pengguna JNE di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (450kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (450kB) | Request a copy
Abstract
Bisnis e-commerce di Indonesia berkembang dengan cukup pesat yaitu
mengalami peningkatan sebesar 8.8% dari tahun 2017 ke tahun 2018. Saat ini
semakin banyak platform e-commerce yang baru sehingga belanja online menjadi
semakin lebih mudah dan belanja online menjadi suatu alternatif pembelian barang
karena mempermudah proses pembelian dan juga dapat menghemat waktu. Semakin
banyaknya orang yang berbelanja online maka semakin meningkatkan persaingan
bisnis penyedia jasa ekspedisi di Indonesia. Terdapat faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE, yaitu Delivery package,
Capability adoption customer , Brand image , word of mouth, Customer trust , Social
information, Service quality. Permasalahan pada penelitian ini adalah Bagaimana cara
JNE untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader perusahaan jasa
ekspedisi di Indonesia dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pemilihan
jasa. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna jasa JNE
di Semarang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan
jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis
regresi dengan SEM AMOS.
Berdasarkan dari hasil pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat
ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1)Delivery package berpengaruh positif
terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (2) Capability adoption customer
berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (3) Brand
image berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (4)
WOM berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (5)
Customer trust berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE.
(6) Social information berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa
ekspedisi JNE. (7) Service quality berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan
jasa ekspedisi JNE.
Keywords : | delivery package, customer capability adoption, brand image, WOM customer trust, social information, service quality, service selection decisions., Delivery package, capability adoption customer, brand image, WOM customer trust, social information , service quality , keputusan pemilihan jasa. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:27 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11170 |