HAPSARI, Rahma Diana and DWIYANTO, Bambang Munas,(30 June 2022), ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Maximus Laser Cut Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (258kB)
Download (258kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (233kB)
Download (233kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (232kB)
Download (232kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (243kB)
Download (243kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (462kB)
Download (462kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan,
kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan
sebagai variabel intervening (Studi pada Maximus Laser Cut Semarang). Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel bebas yaitu promosi penjualan
(X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3), variabel perantara yaitu kepuasan
pelanggan (Y1), dan variabel terikat yaitu minat beli ulang (Y2).
Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling
dengan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Jumlah sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden yang memiliki kriteria
berdomisili di Semarang serta pernah melakukan pembelian produk akrilik Maximus
Laser Cut secara offline atau online minimal satu kali. Data diperoleh dengan
melakukan penyebaran kuesioner secara online dalam bentuk google form. Data
kemudian dianalisis secara kuantitatif dan struktural menggunakan metode Structural
Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat bantu berupa program Analysis
Moment of Structural (AMOS) versi 24.
Hasil dari penelitian ini menjukkan bahwa keempat hipotesis tersebut berhasil
diterima, yaitu promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Sales Promotion, Product Quality, Brand Image, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Promosi Penjualan, Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rahma Diana Hapsari |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 06:39 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 06:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11272 |