PERAN KUALITAS PRODUK, KONTEN PENJUALAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SHOPEE ( STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SEMARANG )

PROBOUTOMO, Alf Haritz and SANTOSA, Suryono Budi,(2 August 2022), PERAN KUALITAS PRODUK, KONTEN PENJUALAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SHOPEE ( STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SEMARANG ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (207kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (41MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (41MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (251kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peran Kualitas Produk, Konten Penjualan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Produk sebagai variabel Intervening pada Marketplace Shopee ( Studi pada Pengguna Shopee pada wilayah Kota Semarang ). Penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling untuk menentukan jumlah sampel minimal 120 responden. Penelitian ini menggunakan Teknik Analisis Data Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structure (AMOS) 24 yang telah melalui uji asumsi Klasik . Hipotesis pada penelitian ini menghasilkan pengaruh Kualitas Produk, Konten Penjualan, Persepsi Harga, dan Kepercayaan Produk berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, Pengaruh Kepercayaan Produk terhadap Keputusan Pembelian memiliki Signifikansi paling tinggi. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepercayaan Produk memiliki signifikansi paling baik kedua. Sedangkan Pengaruh Konten Penjualan terhadap Kepercayaan Produk dan Pengaruh Persepsi Harga terhadap Kepercayaan Produk memiliki tingkat signifikansi yang sama. Pengaruh Kepercayaan Produk sebagai variabel penghubung memiliki peran yang penting dalam menghubungkan variabel independen dengan variabel dependen karena memiliki pengaruh yang signifikan dalam mengerucutkan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan keputusan dalam pembelian suatu produk.
Keywords : Purchase Decision, Shopee, Product Quality, Sales Content, Price Perception, Trusted Products., Keputusan Pembelian, Shopee, Kualitas Produk, Konten Penjualan, Persepsi Harga, Kepercayaan Produk.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Alf Haritz Proboutomo
Date Deposited: 29 Aug 2022 03:46
Last Modified: 29 Aug 2022 03:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11435

Actions (login required)

View Item
View Item