Membangun Kinerja Pemasaran BMT Berorientasi Pelanggan (Studi Pada BMT se-eks Karesidenan Semarang Jawa Tengah)

MALADZI, Fahmi Haikal,(2018), Membangun Kinerja Pemasaran BMT Berorientasi Pelanggan (Studi Pada BMT se-eks Karesidenan Semarang Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari variabel Orientasi Pelanggan terhadap Kinerja Pemasaran pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) di se-eks Karesidenan Semarang (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan) melalui variabel Kemampuan Peningkatan Produk Layanan, Kualitas Penciptaan Nilai Bersama, dan Keunggulan Bersaing. Penelitian ini mengambil sebanyak 123 responden manajer BMT. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil analisis data untuk keseluruhan model telah memenuhi kriteria Goodness of Fit dengan nilai chi square = 195,365, derajat kebebasan = 165, probabilitas = 0,053, CMIN/DF = 1,184, GFI = 0,863, AGFI = 0,826, TLI = 0,941, CFI = 0,948, dan RMSEA = 0,039. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam penelitian yang diajukan ini dapat diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel Orientasi Pelanggan dengan variabel Kemampuan Peningkatan Produk Layanan, variabel Orientasi Pelanggan dengan variabel Kualitas Penciptaan Nilai Bersama, variabel Kemampuan Peningkatan Produk Layanan dengan variabel Keunggulan Bersaing, variabel Kualitas Penciptaan Nilai Bersama dengan variabel Keunggulan Bersaing, dan variabel Keunggulan Bersaing dengan Kinerja Pemasaran.
Keywords : Customer Orientation, Service Improvement Capability, Value Co-Creation Quality, Competitive Advantage, and Marketing Performance., Orientasi Pelanggan, Kemampuan Peningkatan Produk Layanan, Kualitas Penciptaan Nilai Bersama, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran. ABSTRAK
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:49
Last Modified: 28 Sep 2022 04:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11624

Actions (login required)

View Item
View Item