ANALISIS PENGARUH KUALITAS SITUS WEB, REPUTASI PERUSAHAAN, BENEVOLENCE, DAN INTEGRITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

UFIA, Nanda Adninda and SUKRESNA, I Made,(20 October 2022), ANALISIS PENGARUH KUALITAS SITUS WEB, REPUTASI PERUSAHAAN, BENEVOLENCE, DAN INTEGRITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (90kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (233kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PT Shopee International Indonesia merupakan anak perusahaan dari SEA Group yang bergerak di industry e-commerce. Dalam kegiatan bisnis dalam jangka panjang, Shopee membutuhkan peran loyalitas oleh pelanggannya dalam melakukan transaksi bisnis atau pembelian online, oleh karena itu loyalitas pelanggannya juga harus ditingkatkan untuk menjaga keberlangsungan bisnis. Dalam hal ini kualitas situs web, reputasi perusahaan, benevolence dan integritas harus terjalin dengan baik. Ketika kualitas situs web dan reputasi suatu perusahaan telah dijalankan dan dijaga dengan baik maka pelanggan akan berkomitmen kepada perusahaan karena hal-hal yang membedakan perusahaan tersebut dengan perusahaan lain. Komitmen yang terjalin akan membentuk suatu kesetiaan yang berefek pada loyalitas pelanggan. Penelitian yang digunakan adalah model penelitian pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei terhadap mahasiswa yang pernah melakukan transaksi pembelian online di e-commerce Shopee.id menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan perangkat lunak SPSS dan SEM-AMOS 26. Sampel yang digunakan sebanyak 160 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu snowballing. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data uji CFA, uji full model struktural, uji normalitas, uji outlier, uji validitas, uji realibilitas, uji multikolinearitas dan singularitas dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel hubungan kualitas situs web dan reputasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui benevolence dan integritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas situs web, reputasi perusahaan, benevolence, dan integritas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan perusahaan e-commerce akan terjalin dengan baik ketika perusahaan mampu mengelola kualitas situs web dan menjaga reputasi mereka dengan baik sehingga rasa percaya pelanggan atas benevolence dan integrotas yang dimiliki perusahaan akan terjalin dengan kuat.
Keywords : website quality, corporate reputation, benevolence, integrity, customer loyalty, kualitas situs web, reputasi perusahaan, benevolence, integritas, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nanda Adninda Ufia
Date Deposited: 09 Dec 2022 01:57
Last Modified: 09 Dec 2022 01:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11890

Actions (login required)

View Item
View Item