PENGARUH DUTA MEREK BTS (BANGTAN BOYS) TERHADAP CITRA MEREK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKOPEDIA (Studi pada konsumen Tokopedia di Semarang)

GALUH, Cahyaning and IDRIS, Idris,(20 January 2023), PENGARUH DUTA MEREK BTS (BANGTAN BOYS) TERHADAP CITRA MEREK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKOPEDIA (Studi pada konsumen Tokopedia di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (164kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (251kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dengan adanya kemajuan teknologi yang beriringan pula dengan munculnya berbagai macam platform e-commerce yang ada di Indonesia, persaingan antar e-commerce menjadi semakin ketat dan hal tersebut memaksa perusahaan untuk dapat menciptakan strategi baru yang efektif untuk memenangkan hati konsumen. Salah satu strategi yang digunakan oleh marketplace adalah menggunakan Duta Merek untuk meningkatkan Citra Merek yang kemudian bertujuan untuk meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia yang berdomisili di Kota Semarang sejumlah 182 responden. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara luring di Kota Semarang dan kemudian diolah serta dianalisis menggunakan program SPSS dan AMOS. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Popularitas dan Kredibilitas Duta Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian, serta Citra Merek yang juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : Brand Ambassador, Brand Image, E-commerce, Purchasing Decision, Duta Merek, Citra Merek, E-commerce, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Cahyaning Galuh
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:18
Last Modified: 26 Jan 2023 08:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12172

Actions (login required)

View Item
View Item